Selasa, 15 Maret 2016

Jualan Bola Tahu Goreng Dengan Mobil Keliling

Ketika saya menuliskan sebuah status yang berisikan tentang kreatifitas pedagang tahu keliling, beberapa teman memberikan respon. Sebenarnya statusnya tidak terlalu penting, tapi ternyata bagi saya menulis tentang bola tahu goreng ini menjadi penting.
Tahu goreng berbentuk bola-bola, digoreng di atas kompor di mana dapurnya berupa mobil bak terbuka. Bola-bola tahu hangat ini ditawarkan dengan cara keliling. Rasanya cukup gurih dan enak. Untuk per butir tahu harganya cukup murah, hanya lima ratus rupiah saja.
Di jaman serba susah, mencari pekerjaan sulit, berwirausaha merupakan jalan keluarnya. Berjualan tahu dengan mobil terbuka ini ternyata tidak sebatas di Kab. Karanganyar saja. Di Klaten, Yogyakarta, Bekasi, Jakarta juga ada. Dan jualannya juga sore hari.
Bola-bola tahu hangat ini ditawarkan oleh pedagangnya dengan pengeras suara. Tahu goreng, tahu goreng, tahu bulat digoreng dadakan limaratusan, gurih-gurih, nyos. Karena iklannya yang mudah diingat, yang mendengarkan jadi hafal iklannya.
Saya hanya bisa berdoa, bang tahu, semoga daganganmu laris dan tidak turun hujan deras. Sebab kalau hujan kasihan dirimu, pasti repot mengamankan semuanya.
Tahu goreng tahu bulat digoreng…..

Karanganyar, 16 Maret 2016

2 komentar:

  1. hahaha...iyaa mbakkk...dikampungku jugaaa ada tuh Bang tahu bulat digoreng dadakan...aku mikir, apa ya cucuk ya? dengan bensinnya.."

    BalasHapus